Cara Menanam Sawi dengan cara Hidroponik

Cara Menanam Sawi dengan cara Hidroponik – Menanam Hidroponik memang sangat digemari dan didalami bagi orang yang suka bertanam dengan sedikit lahan yang dimiliki di pekarangan rumah. menanam sawi dengan cara hidroponik sangat mudah sebagai pemula untuk menerapkan lingkungan yang hijau di rumah.
Sawi hidroponik
Cara menanam sawi dengan cara hidroponik dapat diperbuat dengan berbagai sistem hidroponik dasar yang ada. Tipe sayuran sawi-sawian semacam green pakcoy, white pakcoy, pagoda Serta tipe sayuran daun sawi lainnya umumnya dapat ditanam dengan teknik hidroponik.
Secara umum yang butuh disiapkan merupakan: sistem Serta kit hidroponiknya, Benih, media tanam, air, nutrisi hidroponik, tray semai, pinset, sprayer. Apabila kamu telah menyiapkan semua peralatan tadi langkah selanj tnya merupakan mengawali semai. Untuk sistem hidroponik kamu dapat memakai sistem wick, nft, dft maupun rakit apung alias sistem hidroponik yang ingin kamu gunakan. Untuk pemula / awal biasanya memakai sistem wick alias nft. Sistem sebab lebih mudah Serta juga terjangkau dalam pembuatan sistemnya sedangkan nft memerlukan anggaran yang lebih tak sedikit biasanya untuk membikin kit nya. Apabila kamu mau memakai wick sistem kamu dapat membikin kit hidroponik. Untuk membikin kit semacam diatas kamu butuh menyiapkan, bak / ember untuk menampung nutrisi, kain flanel untuk sumbu, netpot, rockwool sebagai media tanam, stereoform untuk menyangga netpot serta tanaman.

Langkah untuk menanam sawi dengan cara hidroponik yaitu:

Siapkan alat serta bahan semacam yang telah kita sebutkan diatas, ambil tray semai, potong rockwool. potongan rockwool tarus di tray semai. taruh 1-2 benih sawi ke rockwool, tetapi sebelum benih ditaruh ke rockwool basahi dulu rockwool dengan air hingga basah. Seusai semua benih ditaruh pada rockwool di tray semai tutup tray semai dengan plastik hitam, alias taruh ditempat gelap. Cek dengan cara berkala biasanya semaian bakal mulai tumbuh 1-2 x 24 jam. Seusai semaian sprout kenal kan dengan sinar matahari, spray pagi sore supaya rockwool tak kekeringan. Seusai sawi berdaun 2-4 alias bekisar 2 minggu semaian sawi dapat kamu pindahkan ke sistem hidroponik. rawat dengan baik cek kondisi nutrisi sesuaikan ph serta juga kepekatan nutrisi hidroponik dalam larutan hidroponik.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s